Running Wild Gelar Konser Perpisahan

Running Wild (1984)

Running Wild (1984)

Band heavy metal asal Jerman, Running Wild bakal menggelar konser perpisahan tahun ini di Wacken Open Air festival, yang berlangsung pada 30 Juli – 1 Agustus mendatang. Konser perpisahan ini akan diabadikan dalam DVD dan CD terakhir mereka. Pentolan Running Wild, Rolf “Rock’n’Rolf” Kasparek berkomentar, “Saya bangga dengan apa yang telah kami raih selama 30 tahun ke belakang, dan hal ini tidak luput dari peran serta para penggemar kami yang sangat mendukung perjalanan kami. Untuk itu, sebagai rasa terima kasih kami kepada mereka, kami persembahkan konser yang akan diingat selalu oleh mereka.” Running Wild merilis kompilasi “best of”, berjudul Best of Adrian, pada November 2006 lalu via G.U.N. Records. Dalam kompilasi tersebut memuat sembilan lagu sebelum mereka masuk dapur rekaman (meskipun mereka sudah menandatangani kontrak dengan label G.U.N.). Untuk memperingati 20 tahun Wacken Ballroom, Hamburg mempersembahkan legenda metal Jerman ini untuk konser terakhir mereka di panggung megah Eropa, sekaligus memperingati 30 tahun perjalanan karir Running Wild. Rock’n’Rolf (vocals, guitar) akan resmi meninggalkan band ini pada show terakhirnya pada 30 Juli 2009 saat membawakan lagu “Night To Remember”.

Berikut ini pesannya kepada para penggemar berat Running Wild: “Now after 30 years of Running Wild I feel it’s time to lower the flag and to take down the sails to face new challenges. That’s why we want to celebrate the 30 years’ history of the band for a last time at this year’s Wacken Open Air on the occasion of its 20th anniversary with a two-hour headlining Best-Of show on Thursday, July 30th with a lot of surprises to bring it to a dignified end. It’s also planned to record a Live-DVD and CD of that show to make it complete. Now I can look down with calmness on the last 30 years and I feel proud of what I have reached. At the same time, nothing of that would have been possible without your support during the last decades. That’s why I wanna say thanks for all the wonderful moments of that career and I wish you all the best for the future!”

Sebelum konser digelar, akan diadakan pemanasan W:O:A, dengan menggelar pesta di Ballroom Hamburg pada 1 Mei mendatang. Dimulai dengan kontes tattoo Running Wild, beberapa tim dengan kamera akan merekam selama kontes berlangsung untuk nantinya dimasukkan dalam live DVD. Namun, jika para kontestan tidak bisa hadir secara langsung, bisa mengirimkan karyanya ke otti@ballroom-hamburg.com (dengan subyek: “Running Wild Tattoo-Contest”). Final kontes akan diadakan di Wacken, dan pemenangnya akan diundang ke atas panggung selama pertunjukkan berlangsung.  Dan tattoo terbaik akan dicetak dalam booklet DVD mendatang.

Running Wild dibentuk di Hamburg pada tahun 1976 oleh Rolf Kasparek (vokal, gitar), Uwe Bendig (gitar), Jörg Schwarz (bass) dan Michael Hoffmann (drums). Debut album mereka Gates To Purgatory dirilis pada tahun 1984 via Noise Records, dan telah menghasilkan 13 album studio.

Running Wild (2009):

Rolf Kasparek – vocals, guitars
Peter Jordan – guitars
Peter Pichl – bass
Matthias Liebetruth – drums

Tinggalkan komentar