Suguhan Langka ‘Guitar Masters Vol. 2’ Segera Dirilis

Guitar Masters Vol 2 (2009)

Guitar Masters Vol 2 (2009)

Brian Tarquin dan BHP Productions baru-baru ini mengumumkan bahwa sequel dari seri Guitar Masters terbaru akan dirilis, Guitar Masters Vol. 2 via Red Eye, diproduseri oleh gitaris merangkap komposer dan produser Brian Tarquin, memuat koleksi langka dan klasik dari para gitaris papan atas dunia. Kumpulan lagu klasik ini termasuk lagu asli Jimmy Page & Lord Sutch di tahun 70-an, sebuah versi live yang mengagumkan dari B.B. King yang memainkan lagu klasiknya, “Paying the Cost to be the Boss” “Light up the Sky” milik Van Halen yang dimainkan oleh Yngwie Malmsteen bersama Billy Sheehan. Adalah impian para gitaris untuk bisa menggarap album dengan materi dari para legendaris dunia seperti Jimmy Page, B.B. King, Santana, serta bekerja sama dengan Steve Morse dan Max Middleton. Brian yang juga komposer peraih Emmy Award atas beberapa acara televisi dan film, juga seorang komposer sekaligus gitaris dengan karya solonya telah terjual lebih dari 130.000 keping. Dia telah bekerja sama dengan beberapa gitaris seperti Jeff Beck, Joe Satriani, Zakk Wylde, Stanley Clarke, Billy Sheehan, Hal Lindes dan Carlos Santana. Brian juga pemilik Jungle Room Studios dan boutique BHP Music di New York.

Ketika para penikmat musik mendengar kata ‘guitar masters‘, mungkin persepsi mereka langsung kepada sebuah ajang shredding para virtuoso gitaris papan atas. Namun, Brian melakukan pendekatan yang sedikit berbeda dengan embel-embel ‘master’ dalam album garapannya. Itulah sebabnya, Guitar Masters adalah sebuah seri yang yang memberikan inspirasi, mengundang sensasi dan tentunya secara musikal sangat ekstrim. Brian mencoba mencari dan mengumpulkan para gitaris dengan berbagai styles dan aliran musik, dari berbagai level, dari yang terkenal dan tidak terkenal, baru muncul atau yang hampir terlupakan, untuk menyuguhkan nada-nada klasik, teknik permainan dan perjalanan sebuah melodi lagu. Dan hasilnya, para master gitar ini benar-benar menyuguhkan riff, solo dan motif permainan yang semuanya fresh, bebas dari plagiarism, sehingga para penikmat akan menemui sebuah pengalaman baru mendengarkan kompilasi yang sudah dicari tandingannya, sangat menarik dan berbeda dari yang lain.

14 lagu akan mengisi album Guitar Masters, Vol 2 ini bervariasi mulai dari rock-fusion latin a la Santana ketika masih muda, sentuhan magis a la B.B. King, virtuoso musik country Pete Anderson, serta twin-harmonies dari Jimmy dan Johnny Ryan. Para penggemar gitar juga akan disuguhi blues kental a la Larry McCray dan JW Jones, sebuah kolaborasi klasik 70-an dari Jimmy Page/Jeff Beck, sebuah shred-tastic dari Michael Lee Firkens dan Neil Zaza, serta karya Brian sendiri bersama mantan keyboardis Jeff Beck, Max Middleton dan juga tak ketinggalan gitaris kelas wahid Dixie Dregs/Deep Purple, Steve Morse. Sebagai penutup, nuansa hard-rock yang bisa menjadi materi sekolah musik disuguhkan oleh mantan gitaris Dire Straits, Hal Lindes, Beat the Bone, Alex De Rosso, dan sebuah interpretasi dari lagu milik Van Halen, “Light Up the Sky” lewat kolaborasi antara Yngwie Malmsteen, Billy Sheehan, dan Doug Pinnick. Bakal banyak pelajaran klasik dalam album kedua ini, yang berbeda dengan seri pertama yang lebih menyuguhkan teknik bermain gitar. You’d have to be dead or deaf not to be moved by the beautiful noises you’ll hear on this loud and proud CD.

Guitar Masters Vol. 2:

01. Light Up The Sky – Yngwie Malmsteen, Billy Sheehan & Dug Pinnick (King’s X)
02. Flashing Lights – Jimmy Page & Lord Sutch
03. Jingo – Santana
04. Payin The Cost To Be The Boss – B.B. King
05. Baby Done Something Wrong – Pete Anderson (Dwight Yoakam)
06. Buck Naked – Larry McCray
07. Fargo – Michael Lee Firkens & Neil Zaza
08. Jungle Room Boogie – Brian Tarquin & Max Middleton (Jeff Beck)
09. Ricarda – Hal Lindes (Dire Straits)
10. Parasomnia – JW Jones Band
11. Towers – Brian Tarquin & Steve Morse
12. Planet E – Beat The Bone
13. Gaza – The Flyin Ryan Brothers
14. Wishes – Alex De Rosso (Dokken)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s