Flash News: Marilyn Manson, Sebastian Bach, Hail!, Darkwater, Baltimoore, Graham Bonnet, Theatre Of Tragedy, Nightwish, Danzig, Tom Morello, dll

Flash News Mei Minggu I

Flash News Mei Minggu I

Flash News minggu pertama Mei 2009 kali ini diwarnai oleh berita album terbaru Marilyn Manson telah selesai digarap. Rocker kontroversial ini menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa album yang berjudul The High End of Low ini bakal dirilis bulan ini. Single perdana dari album ini adalah “I Want To Kill You Like They Do In The Movies” yang berdurasi sekitar 9 menit. Manson juga menyatakan bahwa clip untuk single ini banyak menggambarkan adegan sadis, bercerita tentang pembunuhan, kematian dan sex. Walau selama ini album Manson tidak ada yang mengungguli album Antichrist Superstar (1996) dari sisi tema dan kejutan yang disuguhkan, Manson berjanji bahwa album terbarunya kali ini akan membuat para orang tua was-was. The High End of Low juga menjadi ajang reuni gitaris/bassis Twiggy Ramirez, setelah kolaborasi mereka di tahun 2000. Manson bakal meramaikan Rockstar Mayhem Festival bersama Slayer dan para pentolan musik metal dunia….. Mantan vokalis Skid Row, Sebastian Bach baru-baru ini menyatakan bahwa dia sedang mempersiapkan album terbarunya bersama personil Phantoms, Charlie Bellmore (guitar) dan Nick Bellmore (drums). Mereka telah mengerjakan beberapa demo selama dua bulan ke belakang, musisi yang akan berkolaborasi antara lain Jamey Jasta (Hatebreed). Sekitar tujuh materi baru telah siap untuk digarap, serta sebuah lagu yang digarapnya bersama gitaris John 5 (Rob Zombie, ex-Marilyn Manson) dan mungkin masih ada lagi kolaborasi keduanya. Roy Z akan digandeng untuk memproduseri album ini, (Roy juga memproduseri album Angel Down, album Judas Priest, Bruce Dickinson, dan Helloween)….. Supergrup Hail! yang digawangi gitaris Andreas Kisser (Sepultura), vocalis Tim “Ripper” Owens (Judas Priest, Beyond Fear, Yngwie Malmsteen, Iced Earth), drummer Jimmy DeGrasso (Alice Cooper, Megadeth) dan bassis David Ellefson (F5, Megadeth) menggelar tour keliling Eropa yang dimulai di Kytarro Athena minggu lalu. Mereka membawakan lagu-lagu milik Motorhead, Megadeth, Sepultura, Pantera, Iron Maiden, Black Sabbath, Metallica, Saxon dan lainnya….. Perkusionis band Slipknot, Shawn “Clown” Crahan terpaksa harus meninggalkan koleganya selama tour di Amerika Utara karena urusan keluarga yang mendadak dan sangat penting. Vokalis Corey Taylor tidak menyebutkan secara rinci apakah yang gerangan menimpa keluarga Shawn. Corey juga sedang mempersiapkan album solo perdananya setelah menyelesaikan tour pada bulan September mendatang. Corey menyatakan bahwa dalam albumnya nanti merupakan perpaduan antara Social Distortion, Foo Fighters dan Johnny Cash.

Graham Bonnet (ex-Rainbow, MSG, Alcatrazz, Impellitteri) bakal tampil dalam metal fantasi Lyraka Project. Lagu “Coronation” dan “Beyond The Palace” bisa anda nikmati di official website mereka. Proyek metal fantasi ini akan bertema tentang sebuah cerita di kedalaman laut di sebuah planet yang jauh disana bernama Lyraka….. Gitaris Alice Cooper, Keri Kelli akan tampil bersama Slash di American Idol dalam edisi ‘Rock Week’. Bersama mereka juga akan tampil alumni Cooper, drummer Tommy Clufetos dan bassis Chris Chaney….. Mantan manager band legendaris Uriah Heep, Peter Gibbs meninggal dunia. Peter menjadi tour manager ketika mereka promo tour album High And Mighty (1976) dan dicatat dalam sejarah perjalanan karir Uriah Heep. Pete menghabiskan masa pensiunnya di daerah Eyemouth, perbatasan Scotlandia dan Inggris….. Untuk mengenang setahun meninggalnya gitaris band Meldrum/Phantom Blue, Michelle Meldrum serta menggalang dana untuk membantu keluarga serta anaknya yang baru berusia 4 tahun, Jake Norum (anaknya bersama gitaris Europe, John Norum), para personil dan pendiri Phantom Blue akan melakukan reuni semalam, tampil di pertunjukan mengenang sang gitaris yang di adakan di Whisky A-Go Go, Hollywood pada 26 Mei mendatang. Drummer Phantom Blue, Linda McDonald menyatakan bahwa selama 14 tahun mereka berpisah, dan kali ini akan memberikan yang terbaik untuk Michelle dan keluarganya. Pendiri Phantom Blue adalah Michelle Meldrum (guitar), Linda McDonald (drums), Gigi Hangach (vocals), Nicole Couch (guitars) dan Kim Nielsen (bass). Bintang tamu yang akan hadir di pertunjukan amal nanti adalah Lemmy Kilmister (Motorhead), Rocky George (Fishbone, Suicidal Tendencies), Nick Oliveri (Queens Of The Stone Age, Mondo Generator), Jason McMaster (Watchtower, Dangerous Toys), John Norum (Europe, Dokken), Chuck Wright (Quiet Riot), Phil Varone (Saigon Kick, ex-Skid Row). Mereka akan diiringi oleh Meldrum bersama Gene Hoglan, Lizzy Borden, reuni Phantom Blue dan The Iron Maidens.

Mike Albert Project, band yang dikomandoi mantan gitaris tour Megadeth, Mike Albert, akan merilis album terbarunya Afterlife, pada Juni mendatang via Big Deal Records. Dengan mengusung lagu seperti “Why Do You Always Say Goodbye”, “Realms” dan “Stalker”, menjadi bukti nyata bahwa band ini sudah siap dan akan mengiringi permainan gitar kelas wahid Mike. Dengan mengusung musik metal yang dipadu dengan nuansa blues, jazz, baroque dan klasik, mereka ingin menyatakan bahwa melodi yang kuat akan mengantarkan mereka sebagai salah satu band solid dan menjadi jembatan untuk melangkah dengan mantab ke depan. Formasi Mike Albert Project adalah Mike Albert (lead guitar, backing vocals), Richard Schroeder (vocals), Jon Escobedo (bass), Angel Lujan (drums) dan Ruben Martinez (guitar)…. Band rock asal Swedia, Baltimoore bakal merilis album terbarunya berjudul Quick Fix, pada 15 Mei mendatang via BLP Music. Dua lagu baru, “Shoot The Dark” dan “Tell Me Who You Wanna Be Today” bisa anda simak di MySpace mereka. Formasi Baltimoore terdiri dari vocalis Björn Lodin, keyboardis Örjan Fernkvist, drummer Robban Bäck, gitaris Emanuel Hedberg, bassis Björn Lundqvist. Örjan Fernkvist sebelumnya bermain di lima lagu di album Best Of Baltimoore dan adalah mantan personil band Six Feet Under….. Album perdana grup progressive metal asal Swedia, Darkwater, berjudul Calling The Earth To Witness, dirilis pada bulan Mei dua tahun yang lalu via Ulterium Records. Untuk memperingatinya, album ini distream seluruhnya di MySpace mereka selama bulan Mei ini. Darkwater sendiri sedang menyelesaikan materi untuk album terbaru mereka yang rencananya akan direkam tahun ini….. Putra pentolan band Jackyl, Jesse James Dupree, Nigel dan koleganya bakal merilis album berjudul Attraction. Dengan mengusung nama Nigel Dupree Band, formasi terdiri dari Nigel Dupree (vocals, guitar), Josh Hilton (bass), dan Adam Townsend (drums). Band asal Georgia ini mengusung musik rock arena ala Kiss, Def Leppard, AC/DC, dan Bon Jovi. Single perdana mereka, “Rock and Roll”, dan album perdana Attraction, yang bakal dirilis pada 26 Mei mendatang, adalah bukti bahwa semangat rock n’ roll sejati masih ada di kalangan anak muda di sana. Lagu yang telah dikonfirmasi bakal mengisi album ini adalah “Late Night Girl”, “Rock And Roll”, “Sexy Little Thing”, “Shake It Hot”, “Love Machine”, “Darkness Of The Night”, “Have You Ever”, “Screaming”, “Too Hot To Handle”, “Top That Killer”.

Band progressive rock/metal asal Belanda, Cirrha Niva bakal merilis album baru yang diberi judul For Moments Never Done, yang rencananya dirilis pada 3 September 2009 via Parnassus Records. Album baru ini direkam di Excess studio (dimana album Ayreon, After Forever juga direkam) di Rotterdam, dan mixing dikerjakan di Split Second Sound (yang juga menggarap album band Textures, Autumn). Formasi Cirrha Niva, Joost van den Broek (ex-After Forever), Manda Ophuis (Nemesea), Robin de Groot (Chiraw), Yuval Kramer (Amaseffer), Bouke Visser (Split Second Sound studio). Launching album akan diadakan di Plein 79 Hertogenbosch pada 13 September mendatang….. Band asal Norwegia, Theatre of Tragedy mulai masuk studio Room 13 di Oslo untuk menyelesaikan rekaman album ketujuh mereka yang rencananya bakal dirilis bulan September mendatang via AFM Records. Album baru Theatre of Tragedy ini diproduseri oleh Erik Ljunggren, yang sebelumnya juga bekerja sama dengan The Kovenant, Kari Rueslåtten, A-HA, Seigmen, Zeromancer, dan Satyricon….. Bazillion Points Books menawarkan versi download dari potongan buku “Chapter 5. The Upward Spiral”, yang diambil dari buku edisi Amerika Utara Once Upon a Nightwish: The Official Biography 1996-2006, yang ditulis oleh Mape Ollila. Buku ini bercerita masa penggarapan album Oceanborn (2000), bahkan events dimana Nightwish tampil, termasuk pertama kali mereka tour bersama Rage dan awal mula band bassis Marco Hietala, Sinergy. Juga cerita tentang Tarja Turunen yang berkutat dengan nyamuk di belantara Finlandia, diskusi yang belum pernah dipublish dari pentolan mereka, Tuomas Holopainen tentang hubungan yang membawa sial dengan Eurovision serta proses penggarapan album Wishmaster….. Danzig sedang bekerja keras untuk menyelesaikan rekaman album terbaru mereka. Johnny Kelly (Type O Negative) dan Tommy Victor (Prong) akan banyak berperan di album ini, walau Johnny hanya beberapa kali bermain bersama Danzig selama tour sejak 2002, ini adalah album pertamanya bersama Danzig. Sedangkan Tommy, mengisi gitar di album Circle Of Snakes (2004). Sementara itu, Simon Bisley telah menyelesaikan ilustrasi untuk booklet dan akan segera mengumumkan tanggal dirilisnya….. Sementara single terbaru pentolan Rage Against The Machine, Tom Morello bersama band barunya, Street Sweeper Social Club, berjudul “100 Little Curses” bisa anda simak di MySpace mereka. Mereka akan merilis album perdana pada 15 Juni mendatang, berjudul sama dengan 11 lagu di dalamnya.

==========================

Flash News Edisi Minggu Pertama Mei

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s