Flash News: Bumblefoot, Dream Theater, Slayer, Alice In Chains, Slash, The Black Crowes, Operatika, Deborah Bonham, dll.

Flash News Edisi Juni Minggu I

Flash News Edisi Juni Minggu I

Gitaris Guns N’ Roses, Ron “Bumblefoot” Thal bakal mendampingi Lita Ford dalam tour promo album terbarunya Wicked Wonderland musim panas ini. Bumblefoot menyatakan bahwa dia bersama Lita telah mendapatkan ijin GN’R camp untuk tour, sehingga tidak ada jadwal GN’R yang terganggu oleh kesibukan Bumblefoot… Minggu ini, Dream Theater merilis lagu cover keempat mereka sebagai pemanasan menjelang dirilisnya album terbaru mereka The Black Clouds and Silver Linings pada 23 Juni mendatang. Lagu tersebut adalah “Take Your Fingers From My Hair” dari grup Zebra. Sebelumnya, awal bulan lalu mereka merilis lagu cover ketiga milik Dixie Dregs “Odyssey”… Devin Townsend Project baru saja menyelesaikan album terbarunya yang diberi judul Addicted. Album yang sarat dengan nuansa kental rock/metal ini merupakan rangkaian dari konsep album Devin Townsend….. Film dokumenter berdurasi 97 menit menampilkan Jimmy Page (Led Zeppelin), The Edge (U2), dan Jack White (White Stripes) diberi judul It Might Get Loud yang disutradarai Davis Guggenheim…. Saxon bakal merilis ulang album Metalhead (1999) dalam format piringan hitam dengan disertai booklet 8 halaman. Album ini hanya diproduksi 333 keping… Gitaris Firehouse, Bill Leverty merilis album solo perdananya berjudul Deep South, yang tidak mengusung musik rock/metal. Namun dalam album ini banyak instruments yang belum pernah dimainkan Bill, seperti guitarelele, dobro dan piano. Bill memandang album ini sebagai pembuktian dia sebagai seorang musician, singer, produser dan engineer…. Bret Michaels bereuni dengan bandnya Poison di Tony Awards yang membawa petaka ketika kecelakaan menimpa Bret.

Jaded Heart telah menyelesaikan rekaman album terbarunya yang diberi judul Perfect Insanity. Beberapa musisi tamu yang akan berkolaborasi adalah Erik Martensson (Eclipse), Vinnie Moore dan Pontus Norgren (Hammerfall). Mixing dikerjakan oleh Chris Lausmann dan mastering bakal dikerjakan di House of Audio Studios oleh Dennis Ward dan Sascha Gerstner (Helloween)…. Gitaris Aerosmith, Brad Whitford bakal absen dalam video game Aerosmith: Guitar Hero serta tour keliling dunia Aerosmith bersama ZZ Top, karena harus beristirahat setelah menjalani operasi. Bobby Schneck (yang pernah bermain untuk Green Day, Weezer dan Slash) bakal menggantikannya. Alice In Chains menandatangani kontrak dengan Virgin Records (EMI) untuk merilis album terbaru mereka setelah 10 tahun absen. Album yang rencananya dirilis pada September mendatang ini baru saja menyelesaikan proses mixing oleh produser Nick Raskulinecz (Rush, Foo Fighters)….  Leaves’ Eyes bakal merilis single terbaru mereka “My Destiny” pada 24 Juli via Napalm Records. Single untuk album Njord (yang bakal dirilis pada 28 Agustus ini) akan berisi enam lagu, termasuk “The Battle Of Maldon”, “Northbound”, versi akustik dari “Scarborough Fair” dan “Nine Wave Maidens”…. Reuni Mr. Big dengan para pendirinya (vokalis Eric Martin, bassis Billy Sheehan, guitaris Paul Gilbert dan drummer Pat Torpey) bakal merekam live DVD ketika mereka tampil di Budokan 20 Juni mendatang.

Paul McCartney dan Bob Dylan berencana berkolaborasi dan satu lagi alumni The Beatles bakal bergabung, Ringo Starr, menurut sebuah sumber Daily Express melaporkan Ringo ingin sekali bermain drum ketika Dylan dan McCartney menciptakan lagu bersama…. Slash menyatakan bahwa album solo barunya akan menghadirkan mantan koleganya semasa di Guns N’ Roses, Izzy Stradlin’. Selain itu, beberapa hari yang lalu, Steven Adler menyatakan dalam sebuah wawancara, bahwa dia juga akan berkolaborasi dengan Slash dalam sebuah lagu, yang kemungkinan juga akan ada dalam album solo Slash…. Sebanyak 38 lagu yang belum pernah dirilis dari Woodstock 69 bakal dirilis untuk memperingati 40 tahun Woodstock dalam album 40 Years On: Back To Yasgur’s Farm pada 18 Agustus mendatang. Lagu-lagu tersebut antara lain milik The Who, The Grateful Dead, Creedence Clearwater Revival dan Jefferson Airplane…. The Black Crowes bakal menggelar Stuck Inside Utopia 2009 mulai 25 Agustus mendatang dengan formasi Chris Robinson (vocals), Rich Robinson (guitar, vocals), Steve Gorman (drums), Sven Pipien (bass), Adam MacDougall (keyboards) dan Luther Dickinson (guitar)….  Ratt dan Extreme akan melakukan tour bersama  musim panas ini, mulai 12 Juli. Ratt, yang akan memperingati 25 tahun karir mereka bermusik dengan menampilkan seluruh lagu dalam debut album Out of the Cellar. Sementara pentolannya, Stephen Pearcy menyatakan mereka bakal masuk studio pertengahan Juni ini untuk melakukan rekaman pertama mereka setelah 10 tahun.

Album terbaru Slayer berjudul World Painted Blood bakal dirilis akhir musim panas mendatang via American Recordings/Columbia Records. Album yang diproduseri Greg Fidelman ini akan berisi lagu “Psychopathy Red” dan juga “World Painted Blood”….  Sementara itu, album terbaru grup Theater of Tragedy tengah memasuki proses mixing. Album yang rencananya berisi 10 lagu (antara lain ‘Frozen’, ‘Deadland’, ‘Illusions’, ‘Hide and Seek’, ‘Forever is the World’, ‘A Nine Days Wonder’ dan ‘Hollow’) ini dikerjakan oleh Alex…. Band symphonic metal asal New Jersey, Operatika bakal berpartisipasi dalam kompilasi Demonic And Divine Compilation untuk menggalang dana bagi Macmillan Cancer Support and Cancer Research UK. Sementara itu mereka juga sedang mengerjakan album terbaru yang rencananya bakal dirilis tahun depan…. Debut album Deborah Bonham (adik drummer John Bonham) berjudul Duchess dirilis di Canada, dengan dukungan beberapa musisi ternama seperti Paul Rodgers (Bad Company, ex-Queen), sang keponakan Jason Bonham, drummer Humble Pie Jerry Shirley, bassis Ian Rowley, keyboardis Gerard Louis dan guitaris Peter Bullick. Dari 13 lagu yang ada, 12 diantaranya ditulis sendiri oleh Deborah, dan diproduseri bersama Glen Skinner.

Tinggalkan komentar