Flash News: Marty Friedman, Tim “Ripper” Owens, Creed, Warmen, Alice Cooper, Bruce Kulick, Atreyu, Kamelot, Nektar, Unicorn, Dark Tranquillity, dll.

Flash News April Minggu V

Flash News April Minggu V

Selama tujuh bulan, mantan gitaris Megadeth, Marty Friedman menggarap materi untuk album terbarunya, Tokyo Jukebox, yang diproduseri dan diaransemen sendiri. Album kesembilan ini, bakal diwarnai musik mulai dari era album Loudspeaker sampai pada nuansa simfoni orkestra. Album yang dirilis pada 20 Mei mendatang via AVEX ini, berisi evolusi permainan gitar yang sangat mendalam sekaligus interpretasi Marty terhadap karya band-band Jepang, seperti Perfume, Maximum The Hormone, AI, Nakashima Mika, Ikimono Gakari dan tujuh band lainnya yang sudah terkenal di Jepang. Sebagain dari lagu tersebut dipilih oleh pembaca Nikkei Entertainment setiap bulannya selama tiga tahun. Marty bersama bandnya Jeremy Colson (drums), Takayoshi Ohmura (guitar) dan Ryota (bass), bakal menggelar konser di Russia pada 29 Juni mendatang…. Baru-baru ini Deep Purple tampil di Jepang membawakan lagu klasik “Smoke On The Water” dengan bintang tamu spesial Yngwie Malmsteen dan mantan keyboardis Jon Lord, tepatnya pada pertengahan April 2009 di Tokyo International Hall. Yngwie hadir disana setelah menyelesaikan tour mini di enam kota bersama Purple…. Pada Senin silam 27 April, mantan vokalis Soundgarden/Audioslave, Chris Cornell menggelar sebuah pertunjukan yang laris manis di Showbox SoDo, Seattle. Sahabat lamanya, sekaligus gitaris Kim Thayil hadir di konser tersebut, sebagaimana mantan gitaris Queensryche, Chris DeGarmo…. Gitaris Sonata Arctica, Elias Viljanen bakal merilis album solo terbarunya pada pertengahan Juni mendatang via Spinefarm Records. Sepuluh dari 12 lagu yang ada, adalah karya instrumental dengan menggandeng beberapa musisi seperti Marco Hietala (Nightwish, Tarot) dan Tony Kakko (Sonata Arctica), keyboardis Henrik Klingenberg (Sonata Arctica), bassis Jari Kainulainen (Evergrey, ex-Stratovarius) dan drummer Mikko Sirén (Apocalyptica)…..Album terbaru Megadeth, yang rencananya dirilis pada September mendatang via Roadrunner Records, merupakan album pertama bersama gitaris Chris Broderick, yang menggantikan posisi Glen Drover yang hengkang dua tahun silam. Pentolan Megadeth Dave Mustaine mengeluarkan daftar judul lagu di album tersebut, termasuk “1320”, “Bite the Hand That Feeds”, “El Pistolero Solitaire” (working title), “How the Story Ends” (working title), “Nothing Left to Lose But My Mind”, “The Hardest Part of Letting Go” dan “This Day We Fight”.

Tim “Ripper” Owens mempublikasikan salah satu lagu terbarunya, “Starting Over” di MySpace. Lagu yang ditulis oleh Owens bersama Bob Kulick ini menampilkan Owens (Yngwie Malmsteen, ex-Judas Priest, Iced Earth) – vocals, Bob Kulick (guitar), Rudy Sarzo (Dio, ex-Ozzy Osbourne, Quiet Riot) – bass, Simon Wright (Dio, ex-AC/DC) – drums. Album solo Owens Play My Game bakal dirilis bulan ini via SPV/Steamhammer. Lagu-lagu yang ada dalam album ini ditulis Owens sendiri dan beberapa bekerjasama dengan Kulick, Chris Caffery (Savatage, Trans-Siberian Orchestra), Mike Callahan (ex-Earshot) dan John Comprix (Beyond Fear, Ringworm)…. Keyboardis Children of Bodom, Janne Wirman bakal merilis album keempatnya bersama band yang dibentuknya Warmen, dan diberi judul Japanese Hospitality pada 24 Agustus mendatang via Spinefarm Records. Album berisi 10 lagu ini akan diisi oleh dua cover version “Separate Ways”, milik band Journey, dan “Black Cat” karya Janet Jackson, menampilkan bintang tamu ratu pop/rock Finlandia Jonna Kosonen. Sebagai bonus, para penggemar di Jepang akan mendapatkan bonus cover “Fading Like A Flower” dari Roxette. Musisi tamu lainnya adalah Alexi Laiho (Children of Bodom), Pasi Rantanen (ex-Thunderstone), Timo Kotipelto (Stratovarius) dan Marko Vaara…. Atreyu, band asal Orange County, California ini sedang menggarap album terbaru mereka di Henson Studios di Los Angeles, dengan menggandeng produser Bob Marlette (yang juga menggarap Saliva, Seether, Ozzy Osbourne). Album penerus Lead Sails Paper Anchor (2007), yang lebih kental dengan rock dibalut heavy metal ini, akan kembali mengusung hardcore sebagai root mereka. Drummer/vokalis Brandon Saller menjelaskan mereka ingin menyeimbangkan keduanya. 30 demo sudah siap untuk dipilah menjadi 16 lagu, dan diperkirakan akan selesai direkam pada bulan Juni mendatang….. Progressive Nation yang digelar pioneer prog-met, Dream Theater bakal memulai tour ke Amerika dan Kanada Juli/Agustus mendatang, bersama Zappa Plays Zappa, Pain of Salvation dan Beardfish. Di salah satu kota, yaitu Washington DC, mereka akan kedatangan bintang tamu spesial, Queensryche.

Creed secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan reuni dengan formasi awal, Scott Stapp, Mark Tremonti, Scott Phillips dan Brian Marshall, dalam sebuah konser reuni di musim panas dan akan menggarap album baru. Tour pertama setelah tujuh tahun ini akan dimulai di Pittsburgh pada 6 Agustus mendatang. Terlepas Stapp menolak menyebut sebagai reuni, dan lebih memilih sebagai terlahir kembali, dan pembaharuan, mereka ingin mencoba kesempatan kedua. Rekonsiliasi terjadi pada Desember silam ketika Stapp bertemu kembali dengan gitaris Tremonti. Kemudian mereka terlibat dalam sebuah sesi akustik dan merencanakan menulis lagu baru bersama. Keduanya kemudian bertemu drummer Phillips dan bassis Marshall, yang hengkang dari Creed pada tahun 2000, namun kembali lagi untuk album baru dan tour. Mereka mencoba untuk melupakan 6 bulan konflik tersebut dan menjadikan 10 tahun perjalanan karir mereka sebagai cermin untuk terus berkarya…. Alice Cooper bersama ‘Supergroup’ menjadi headliner tahun kedua yang digelar di Berklee Performance Center Boston, Massachusetts 26 April silam. Musisi yang bergabung dengan Cooper adalah gitaris Ace Frehley (ex-KISS), gitaris Ricky Byrd (ex-Joan Jett and the Blackhearts), drummer Chad Smith (Red Hot Chili Peppers, Chickenfoot), drummer Simon Kirke (ex-Bad Company), gitaris Barry Goudreau (ex-Boston), Teddy “Zig Zag” Andreadis (ex-Guns N’ Roses, Alice Cooper), bassis Will Lee (“Late Show with David Letterman”), penyanyi dan pemain harmonika James Montgomery, vokalis Kate Taylor, pemain bagpipe dan tin whistle Scruffy Wallace (Dropkick Murphys) dan gitaris Damon Johnson (Alice Cooper)….. Sementara  gitaris Guns N’ Roses, Richard Fortus menyatakan dalam sebuah interview bahwa Guns sedang mempersiapkan tour panjang, dengan melakukan rehearsal selama sebulan lebih. Walaupun jadwal di US belum terencana dengan pasti, Fortus menegaskan bahwa jadwal lainnya (kemungkinan besar Amerika Selatan dan Eropa) sudah pasti dan akan diumumkan segera….. Gitaris Aerosmith, Joe Perry dalam sebuah wawancara menegaskan bahwa nasib album terbaru Aerosmith diundur karena mereka harus menyelesaikan tour bersama ZZ Top. Namun dalam kesempatan ini, Perry menyatakan bahwa dia akan segera menggarap album solonya, dan berharap selesai sebelum mereka memulai tour. Sedangkan sang vokalis, Steven Tyler sedang mempersiapkan peluncuran autobiographynya yang berjudul Does The Noise In My Head Bother You? yang bakal diterbitkan pada 27 Oktober mendatang. Buku ini akan bercerita lengkap tentang masa kecil Tyler di Bronx, karir awalnya sebagai musisi, serta partnership dengan Joe Perry pada saat berjaya, perpecahan serta membangun kembali Aerosmith, kisah asmara dan narkotika yang menjadi gaya hidupnya tak luput dari radar, serta hubungannya dengan para putrinya.

Bruce Kulick (KISS, Grand Funk Railroad) meluncurkan mini album edisi terbatas dari album terbarunya yang akan datang BK3 di websitenya http://www.kulick.net. Mini album berisi 3 lagu ini dibuat disela tour klinik gitar yang berlangsung di 4 kota Australia selama seminggu. Tiga lagu tersebut adalah lagu “No Friend of Mine” yang menampilkan vokalis John Corabi (ex-Motley Crue, Union, RATT, ESP), “And I Know” (Kulick sebagai vokalis), dan sebuah instrumental “Between The Lines” menampilkan supergrup yang terdiri dari drummer Kenny Aronoff, bassis Jimmy Haslip, dan duel gitaris Kulick dan Steve Lukather (Toto). Album yang hanya bisa dipesan maksimal 2 keping ini, akan ditandatangani oleh Kulick, dan khusus untuk pesanan dari Australia karena menghadiri klinik gitarnya akan mendapatkan bonus. Ketiga lagu tersebut akan dimuat dalam album solo ketiga Kulick BK3, setelah album Audio Dog (2001) dan Transformer (2003). Musisi tamu lainnya yang bakal hadir di BK3 adalah vokalis legendaris Doug Fieger (The Knack), Tobias Sammet (Edguy, Avantasia), Nick Simmons (putra Gene Simmons), dan mantan koleganya semasa di KISS Gene Simmons (bernyanyi di sebuah lagu yang ditulis barengan Kulick berjudul “Ain’t Gonna Die”) serta Eric Singer (yang bermain drum di lagu yang dinyanyikan Sammet). BK3 rencananya dirilis pada musim gugur mendatang….. Pioneer melodic death metal asal Swedia Dark Tranquillity bakal merilis ulang album klasik mereka Projector (1999), Haven (2000) dan Damage Done (2002) dalam sebuah format lux dengan beberapa bonus dari sesi rekaman masing-masing era, seperti juga kompilasi langka Yesterworlds pada 25 Mei mendatang di Eropa via Century Media Records. Semua album tersebut akan tersedia dengan harga murah, dan ada tambahan beberapa liner notes, cover baru, hasil tangan sang gitaris Niklas Sundin. Masing-masing dari album tersebut akan diisi oleh satu lagu yang diambil dari DVD mereka yang akan datang Where Death Is Most Alive, yang dirilis tahun depan. Tahun lalu mereka merilis ulang Fiction, dan mereka juga kan merilis album edisi terbatas, Yesterworlds, yang berisi demo tahun 1991 Trail Of Life Decayed dan mini album A Moonclad Reflection (1992)….. Band power metal asal Amerika/Norwegia Kamelot akan segera masuk studio untuk menggarap album terbaru mereka Juni mendatang, setelah album terakhir mereka Ghost Opera (2007). Album yang rencananya dirilis pada akhir 2009 atau awal 2010 ini sekali lagi menggandeng produser Sascha Paeth dan Michael Roddenberg (Miro), digarap beberapa studio di Jerman, Norwegia dan Amerika. Sementara itu, Kamelot bakal mengakhiri konser mereka musim panas ini di festival Sonisphere, Nijmegen bersama Metallica….. Vokalis Avantasia / HDK, Amanda Somerville baru saja mengumumkan bahwa dia ikut serta dalam penggarapan album terbaru milik band Epica. Amanda terlibat sebagai backing vokal dan juga bertanggung jawab di rekaman vokal. Sesi rekaman yang berlangsung di Wolfsburg ini, akan membuat Amanda sibuk dengan sesi vokal latar sekaligus paduan suara.

Veteran band prog-rock Unicorn, yang digawangi oleh produser/multi-instrumentalis Dan Swanö (Nightingale, Edge Of Sanity, Bloodbath) akan mengadakan reuni dan menggarap sebuah cover version milik Marillion, “After Me”. Lagu tersebut akan disertakan dalam album kompilasi Recital For A Season’s End – A Tribute To Marillion, yang dirilis via Mellow Records (yang juga merilis album-album lama Unicorn). Formasi Unicorn dalam sesi rekaman ini adalah Dan Swanö (vocals, drums), Anders Måreby (guitar), Per Runesson (bass) dan Peter Edwinzon (keyboard)….. Band prog-rock Nektar bakal merilis sebuah dobel album live berjudul Fortyfied, untuk memperingati 40 tahun perjalanan karir bermusik mereka. Album ini direkam saat mereka menggelar tour di Eropa pada 2008 silam, dan bakal dirilis via label pribadi mereka Treaclemusic dan akan berisi beberapa hits klasik mereka seperti “Tab In The Ocean”, “Recycled Pt.1”, “Man In The Moon” serta klasik bagian kedua “Remember The Future”. Vokalis sekaligus gitaris Roye Albrighton menyatakan, lagu-lagu mereka tak lekang bersama waktu, para penggemar muda mereka sangat menyukainya. Nektar bakal menggelar tour ke Amerika, serta mempersiapkan tour akustik. Sementara itu Roye juga mempersiapkan album solonya…. Paul Rodgers akan bergabung kembali dengan Bad Company untuk tour reuni musim panas mendatang. Sedangkan mengenai Queen, Paul menyatakan bahwa mereka akan membiarkan apa yang telah mereka kerjakan beberapa tahun ke belakang seperti sekarang ini. Secara resmi, Paul berpisah baik-baik dengan Queen, namun masih membuka diri untuk sekedar tampil di acara-acara khusus yang melibatkan Queen.

==============================

Flash News Edisi Minggu Kelima April

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s