Pengukuhan Diri Seorang Jorn Dalam ‘Spirit Black’

Spirit Black (2009)

Spirit Black (2009)

Frontiers Records mengumumkan bahwa peluncuran album terbaru Jorn yang berjudul Spirit Black, direncanakan pada tanggal 5 Juni di kawasan Eropa dan 14 Juli di Amerika Serikat. Jorn Lande, yang banyak disebut penggemar dan kritikus sebagai salah satu vokalis hard rock dengan suara paling pas di akhir abad 20 lalu, kini siap mengukuhkan dirinya sebagai salah satu vokalis/penulis lagu yang layak diperhitungkan di kancah musik rock dunia melalui Spirit Black, yang mencoba mendobrak dengan nuansa hard rock klasik era 80-an, dan yang pasti bakal memuaskan para penggemarnya yang suka dengan album terakhirnya Lonely Are The Brave, yang dirilis Juni 2008 lalu. Formasi dibelakang layar sepertinya tidak berubah, masih menggandeng produser Tommy Hansen (yang juga pernah menangani Helloween) di Jailhouse Studios Denmark untuk menghasilkan kekayaan suara gitar dan vokal yang menjadi trademark semua album Jorn. Jorn menyatakan bahwa albumnya kali ini bisa dibilang perpaduan antara The Duke dan Lonely Are The Brave, dan dia merasa bahwa lagu-lagu yang ada di dalamnay bisa menjadi potential klasik hard rock di masa mendatang.

Musik yang diusung kini lebih terfokus dan tidak terlalu bereksperimen. Jorn mengakui bahwa dia hanya ingin mempersembahkan sebuah album hard rock yang akan dikenang sepanjang masa. Karena dia sadar, ketika sudah memasuki masa milenium, dia lebih diterima sebagai vokalis/musisi klasik rock. Jorn juga mempersiapkan promo tour keliling dunia pada akhir musim panas mendatang dengan band yang selama ini membantunya, gitaris Jgor Gianola dan Tore Moren, bassis Nic Angileri dan drummer Willy Bendiksen. Beberapa tema lagu yang ada adalah dari demo yang pernah mereka kerjakan bersama dan menjadi bagian penting dari album Spirit Black. When we were younger we usually never cared about what we did yesterday, only about the future, but the past can sometimes reveal hidden treasures and I discovered great potential in some of these song ideas”.

Kekuatan vokal dan gaya menulis lagunya yang solid membawa Jorn sebagai salah satu legenda di kancah musik hard rock dunia. Dalam karir bermusiknya, setidaknya sudah dirilis lebih dari 30 album sebagai frontman grup seperti Millenium, Ark dan Masterplan, bahkan kemudian juga tampil dalam proyek spektakuler Tobias Sammet, Avantasia bersama Alice Cooper dan Eric Singer (KISS), Rudolf Schenker (Scorpions), Bob Catley (Magnum) dan dalam konsep album Arjen Lucassen, Ayreon.

Spirit Black:

01. Spirit Black
02. Below
03. Road of the Cross
04. The Last Revolution
05. City Inbetweeen
06. Rock And Roll Angel
07. Burn Your Flame
08. World Gone Mad
09. I Walk Alone
10. The Sun Goes Down (bonus track hanya ada dalam digipack edisi terbatas pertama)

Sebagai komplemen dari album baru tersebut, Frontiers akhirnya merilis DVD untuk publik Amerika Live in America yang rencananya dirilis pada 14 Juli mendatang.

Jorn Lande (2009)

Jorn Lande (2009)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s