Flash News: Iron Maiden, Jorn Lande, Derek Sherinian, Wolfmother, Smashing Pumpkins, Guns N’ Roses, Anthrax, Korpiklaani, dll

Flash News April Minggu IV

Flash News April Minggu IV

Dedengkot heavy metal Iron Maiden, bakal mengerjakan album terbaru mereka tahun ini. Mereka akan masuk studio menggarap materi album baru akhir tahun ini dan rekaman mulai awal tahun serta diharapkan bisa dirilis di tahun 2010. Gitaris Adrian Smith menyatakan, Kevin Shirley tetap akan menjadi engineer dan co-produser dalam rekaman kali ini, dan dilakukan di tempat dimana selama ini mereka merekam album. Album terbaru mereka kali ini adalah album kelimabelas, menyusul album sebelumnya, A Matter Of Life and Death (2006) yang banyak dipuji dan dimainkan secara keseluruhan dalam tour promo mereka. “We never get complacent; we always try our best for our own sake as much as anything else. As far as pressure for another album, we just do what we do – we’ve been doing it long enough now, we know what we’re doing …”, Adrian menambahkan…. Berita dari Whitesnake kali ini adalah, mereka bakal merilis ulang album Slip Of The Tongue (untuk memperingati 20 tahun mereka bermusik) dan Slide It In (untuk memperingati 25 tahun mereka bermusik). Keduanya bakal dirilis via EMI dalam format CD/DVD digipack, yang akan memuat beberapa promo dan live konser mereka. Sementara itu, mereka sedang merencanakan juga merilis expanded edition dari album terbaru mereka, Good To Be Bad….. Band metal asal Austria Serenity, yang telah menyelesaikan tour bersama Rage dan Mind Odyssey, bakal segera masuk studio untuk menggarap album terbaru mereka. Saat ini beberapa lagu sedang ditulis, gitaris Thomas Buchberger telah menciptakan beberapa track dasar, dan vokal sedang direkam oleh vokalis Georg Neuhauser….

Menurut sebuah majalah musik rock di Belanda, Aardschok, penyanyi asal Norwegia Jorn Lande kabarnya bergabung kembali dengan Masterplan, band yang digawangi mantan gitaris Helloween, Roland Grapow. Jorn hengkang dari Masterplan Mei 2006 lalu karena perbedaan musikal dengan para personil, khususnya Uli Kusch. Namun pihak Masterplan membantah berita tersebut, dan akan segera mengumumkan siapa vokalis mereka secepatnya. Dalam proses penggarapan album ketiga, personil yang lain menginginkan Masterplan kembali ke musik asal mereka, seperti album perdana mereka, sedangkan Jorn ingin lebih melodik. Vokalis Mike DiMeo (Riot, The Lizards) juga mengumumkan hengkang dari Masterplan Januari 2009 lalu, setelah hanya menyanyi di album MK II. Sementara itu, Jorn yang masuk studio sejak November tahun lalu, sedang menanti dirilisnya album solo terbarunya, Spirit Black yang kemungkinan besar dirilis pada bulan Juni mendatang via Frontiers Records. Album ini akan memuat lagu-lagu seperti “Road Of the Cross”, “Black Heart” dan “Rock’n Roll Angel”. Mengenai albumnya ini Jorn menyatakan, “People can expect a solid and defined album that will shake the classic metal world and hammer the future Jorn legacy in stone!”…. Sementara keyboardis Derek Sherinian (ex-Dream Theater, Yngwie Malmsteen) merilis album solonya Molecular Heinosity, yang akan dibarengi dengan pesta launching pada tanggal 30 April di Musicians Institute – 1655 McCadden Place di Hollywood. Dalam acara yang terbuka untuk publik ini, Derek akan menandatangani albumnya yang diperkuat oleh Zakk Wylde (Black Label Society, dalam lagu “Wings Of Insanity” dan “So Far Gone”), Tony Franklin (The Firm, Whitesnake), Brian Tichy (Billy Idol, Ozzy Osbourne), Virgil Donati dan Rusty Cooley, serta menyambut sendiri tamu-tamu yang datang…. Smashing Pumpkins yang sedang mencari pengganti drummer Jimmy Chamberlin yang hengkang bulan lalu, menyebutkan bahwa mereka telah mengaudisi sekitar 12 drummer di Los Angeles beberapa hari yang lalu. Dan akan terus berlangsung sampai Mei mendatang karena respon yang sangat luar biasa. Di antara yang diaudisi adalah John Dolmayan dari band System of A Down dan Frank Lenz, rekan se-band gitaris Jeff Schroeder ketika masih bergabung di The Lassie Foundation.

Mantan gitaris Guns N’ Roses yang sekarang pentolan grup Velvet Revolver, Slash, baru-baru ini tampil bersama band asal Orange Country Avenged Sevenfold yang menutup tour panjangnya di Nokia Theatre, Los Angeles. Dalam kesempatan tersebut, mereka membawakan lagu “It’s So Easy”. Rumor juga beredar bahwa penyanyi A7X, Mr. Shadows adalah salah satu penyanyi tamu dalam album solo Slash, yang bakal diisi antara lain (working titles) “We’re All Gonna Die”, “These Last Words”, “Crucify The Dead”, dan “Beautiful, Dangerous”…. Sementara Chris Cornell berkomentar tentang rencana reuni Soundgarden, bahwa dia tidak pernah mengesampingkan rencana tersebut. Chris juga menyebutkan bahwa diantara mereka tidak pernah ada masalah, dan mereka masih berhubungan baik….. Gitaris Anthrax, Scott Ian menyatakan, mereka akan segera masuk tahap mixing awal Mei mendatang. Mereka bakal tour keliling Eropa pada bulan Juni mendatang, dan Amerika pada musim gugur. Album yang rencananya diberi judul Worship Music ini, rencananya dirilis pada bulan Oktober, dan sebagian materinya bisa disaksikan pada saat mereka tour musim panas ini. Salah satu lagu terbaru dalam album ini berjudul “Hell On Earth” available di TheLiveLine …. Kabar berita dari Guns N’ Roses, yang saat ini sedang berlatih untuk persiapan tour promo album terbaru mereka Chinese Democracy. Kabar yang dibawa oleh operator front-of-house (FOH) Ken “Pooch” Van Druten ini menjelaskan juga bahwa mereka ber-delapan plus Axl Rose, artinya akan ada bassis Tommy Stinson, keyboardis Dizzy Reed, programmer/synthesizer Chris Pitman, gitaris Ron ‘Bumblefoot’ Thal, Richard Fortus, dua drummer Brian ‘Brain” Mantia (hanya akan memainkan lagu-lagu baru) dan Frank Ferrer (memainkan lagu-lagu lama), dan mereka akan berlatih selama sebulan setengah bersama gitaris baru DJ Ashba….

Sementara itu, Epicus Records sedang bersiap-siap menggarap tribute album to Helloween dan Gamma Ray sekaligus. Band yang sudah pasti bakal berpartisipasi adalah Gaia Epicus (Norwegia), Treasure Land (Swedia), Armory (USA) dan Burn Universe (Italia)…. Trio musisi yang tergabung dalam Wolfmother yang berpisah tahun lalu, bakal kembali merilis album kedua mereka Cosmic Egg September mendatang. Bassis Chris Ross dan drummer Myles Heskett hengkang Agustus lalu karena perbedaan visi tentang Wolfmother dan menyerahkan nama Wolfmother kepada sang gitaris dan vokalis Andrew Stockdale, tidak mau mendirikan band baru karena 12 lagu yang telah diciptakan untuk Wolfmother….  Carrie Underwood yang menyanyikan ulang lagu Motley Crue “Home Sweet Home” ternyata mampu mengungguli penjualan versi aslinya 211.000 keping, sampai 181.000 keping. Lagu yang akan dipakai dalam anthem sesi American Idol tahun ini, bakal diputar setiap kontestan tereliminasi. Carrie yang juga penggemar berat Motley Crue, sangat mengagumi lagu yang diciptakan oleh drummer Tommy Lee dan vokalis Vince Neil ini, sehingga tak ada kesulitan dalam menyanyikannya….  Grup metal asal Finlandia Korpiklaani bakal merilis single terbaru mereka “Vodka” yang diambil dari album terbaru mereka Karkelo, yang dirilis pada 26 Juni mendatang. Single ini dirilis pada 27 Mei dan tersedia dalam format CD (hanya di Finlandia), single digital dan piringan hitam 7”. Dalam single “Vodka” akan disertakan lagu “Juodaan Viinaa”…. Sementara Tarja Turunen (ex-Nightwish) sedang ancang-ancang untuk menggarap album solo terbarunya, What Lies Beneath (working title), dan akan masuk studio akhir tahun ini untuk menggarap 30 lagu demo yang ada….

===============================

Flash News Edisi Minggu Keempat April

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s