Bagian Pertama Dari Devin Townsend Project

Ki (2009)

Ki (2009)

Ki, adalah album pertama dari 4 seri album garapan produser dan musisi multi-instrumentalis ternama asal Kanada Devin Townsend (Strapping Young Lad, Steve Vai, Lamb of God, Darkest Hour, Gwar) yang dirilis di bawah bendera Devin Townsend Project, di kawasan Eropa pada 25 Mei mendatang dan di belahan Amerika Utara pada 19 Juni via InsideOut Music. 300 album pertama bakal disertai dengan tanda tangan Devin, dan bisa dipesan mulai sekarang untuk pengiriman tanggal 25 Mei. Di tengah dunia musik yang penuh dengan kemapanan, ketidak-kreatifan, kedangkalan dalam berkarya, Devin adalah salah satu yang masih punya karakter, kharisma dan inovasi yang selalu mengejutkan. Sebagai musisi solo dan produser, mantan pentolan Strapping Young Lad, dimana di tampil dalam Ozzfest dan panggung utama Download Festival, dan sebagai vokalis dalam album Steve Vai Sex And Religion, Devin selalu menjadi inspirator pada penggemar dan kritikus musik. Konsep album Ki, akan lebih sebagai perkenalan, salam pembuka, sedangkan album berikutnya akan lebih dalam dan kuat.

Konsep dari proyek ini juga akan mengusung musisi berbeda tiap albumnya. Untuk album Ki, Townsend memilih sekumpulan musisi dimana dia belum pernah bekerja sama sebelumnya, sebut saja Duris Maxwell, seorang drummer yang ditemukannya di sebuah club di Kanada Utara, yang pernah bermain untuk Heart, Jefferson Starship, dan The Temptations. Kemudian Jean Savoie, seorang pegawai toko musik yang bermain untuk sebuah band cover Beatles, sebagai bassis. Maxwell dan Savoie adalah pilihan yang tepat untuk album ini, karena mereka punya pengalaman memainkan musik berat, dan punya perspektif yang fresh tentang karakter sound album Ki. Kemudian Townsend juga merekrut Dave Young, seorang pemain keyboard yang bermain untuk album Townsend sebelumnya Accelerated Evolution dan Synchestra. Townsend mengerjakan album ini sejak musim dingin tahun lalu.

Album Ki secara spesifik tentang pengendalian amarah, dengan lagu “Heaven Send” sedikit memberi petunjuk bagaimana melatihnya. Album kedua nanti akan diberi judul Addicted, sedikit lebih berat namun tetap menyenangkan, dikuti album ketiga yang bernuansa metal seperti album Strapping Young Lad, yang diberi judul Deconstruction, dan album ke empat yang masih belum diberi judul, adalah sebuah album dengan nuansa ambient.
Ki:
01. A Monday
02. Coast
03. Disruptr
04. Gato
05. Terminal
06. Heaven Send
07. Ain’t Never Gonna Win…
08. Winter
09. Trainfire
10. Lady Helen
11. Ki
12. Quiet Riot
13. Demon League

Devin Townsend Project (2009)

Devin Townsend Project (2009)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s