Queen Rilis Edisi Terbatas ‘Queen’s First EP’

Queen's First EP (2009)

Queen's First EP (2009)

Dalam rangka ikut merayakan Record Store Day yang jatuh pada tanggal 18 April, Queen berpartisipasi dengan merilis mini album pertama mereka yang berjudul Queen’s First EP via Hollywood Records. Mini album yang belum pernah dirilis di Amerika ini akan berisi empat single dari empat album pertama Queen. Mini album yang pernah dirilis dalam piringan hitam pada tahun 1977 di Inggris ini, hanya akan dirilis dalam edisi terbatas, 3000 keping untuk Record Store Day di Amerika. Drummer Roger Taylor pernah mengatakan ketika merilis versi asli mini album tersebut pada tahun 1977, “Kami ingin menyuguhkan berbagai nuansa dari empat album pertama Queen.” Dalam mini album tersebut terdiri dari: “Good Old Fashioned Lover Boy”, yang diambil dari album A Day at the Races (dirilis pada bulan Desember 1976); “Death on Two Legs (Dedicated to…)” dari album A Night at the Opera (dirilis pada bulan November 1975); “Tenement Funster” dari album Sheer Heart Attack (dirilis pada bulan November 1974); dan salah satu single yang sangat langka “White Queen (As It Began)”, sebuah lagu dari album Queen II (dirilis pada bulan Februari 1974). Bertindak sebagai produser dari tiga lagu terakhir adalah Queen bersama Roy Thomas Baker.

Queen memilih untuk merilis ulang mini album tersebut pada perayaan Record Store Day tahun ini, sebagai ungkapan salut kepada peran toko-toko kaset kecil dan independen yang sangat berjasa pada perkembangan musik rock & metal di Inggris dan Amerika ini. Gitaris Brian May juga menyumbangkan gitar custom dengan tanda tangannya sebagai grand prize untuk sebuah kontes yang digelar Record Store Day. Gitar yang diberi nama White Special, hasil desain Brian May sendiri ini, pernah digunakan dalam merekam “We Will Rock You” di Jerman.

Versi Asli Mini Album (1977)

Edisi UK:

01. Good Old Fashioned Loverboy
02. Death On Two Legs
03. Tenement Funster (single version)
04. White Queen

Edisi Jepang:

01. Good Old Fashioned Loverboy
02. Death On Two Legs
03. Tenement Funster (3″ CD version)
04. White Queen

Berita lain datang dari kubu Queen adalah, Sony Computer Entertainment America baru saja mengumumkan bahwa SingStar Queen untuk PlayStation 3 (PS3) dan PlayStation 2 di Amerika Utara akan dirilis pada 18 Agustus. SingStar Queen berisi 25 lagu yang pernah menjadi hits ditangga lagu dunia termasuk “Another One Bites the Dust”, “We Are The Champions”, “Bohemian Rhapsody”, “Under Pressure” dan masih banyak lagi. Pemain bisa memilih lagu-lagu tersebut untuk dibuat playlist dalam pesta pribadi, menyediakan pengalaman bernyanyi secara interaktif yang bagus.

Masih dari kubu Queen, kalau saja album terbaru bersama Paul Rodgers, The Cosmos Rocks tidak cukup memuaskan, anda tidak perlu khawatir, karena mereka akan segera merilis ulang semua katalog dalam bentuk piringan hitam selama 2 tahun mendatang.
Hollywood Records yang bertanggung jawab atas distribusi album Queen menyatakan bahwa rentang waktu rilis ulang ini adalah mulai dari album pertama sampai yang terakhir bersama Paul. Dalam hal ini, Queen ingin memberi kesempatan kepada para fans nya untuk mengkoleksi piringan hitam band kesayangan mereka itu.

Rencananya, album ini akan dirilis dalam rentang waktu setiap enam bulan, gelombang pertama sudah dirilis pada 28 Oktober tahun lalu, A Night At The Opera, A Day At The Races, Sheer Heart Attack, Queen dan The Cosmos Rocks. Dan mereka juga memutar film konser Queen + Paul Rodgers: Let The Cosmos Rock di lebih dari 400 theater di seluruh Amerika Serikat mulai 6 November silam.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s