Flash News: Deep Purple, Guns N’ Roses, Vinnie Moore, Power Quest, Chimaira, Stream of Passion, Slash, Alice In Chains, dll.

Flash News April Minggu III

Flash News April Minggu III

Vokalis/bassis legendaris Deep Purple, Glenn Hughes menjelaskan perihal kemungkinan reuni Deep Purple Mk. III (Hughes, David Coverdale, Ritchie Blackmore, Jon Lord dan Ian Paice) tidak akan terjadi. Setidaknya telah berkali-kali mereka membawa isu ini ke pertemuan-pertemuan mereka selama tiga tahun ke belakang dan hanya berakhir dengan tidak adanya kelanjutan dan kesepakatan diantara David, Hughes dan Jon. Let the legacy be intact, begitu pesan terakhirnya tentang rumor reuni…. Versailles Records mengumumkan akan merilis Rock & Roll Train: A Millennium Tribute to AC/DC pada musim gugur mendatang. Dalam album ini akan menampilkan partisipasi para personil dan mantan personil band seperti Alice Cooper band, Guns N’ Roses, Dangerous Toys, Lillian Axe, Circle Jerks, Fuel, Steelheart, Heart, Michael Schenker Group, Warrant, L.A. Guns, White Lion, MC5, Slash’s Snakepit, Mountain dan masih banyak lagi yang akan diumumkan segera. Album ini juga akan disertai sebuah CD bonus berisi sample band rock/metal yang terinpirasi oleh AC/DC membawakan lagu-lagu mereka.

Vokalis band Metal Church, Ronny Munroe baru saja memposting lagu terbarunya yang menampilkan gitaris Queensryche, Michael Wilton, berjudul “What You Choose To Call Hell (I Call Home)”, di MySpace-nya. Album solo Munroe The Fire Within bakal dirilis 21 April via Rat Pak Records…. Vokalis grup Saliva, Josey Scott yang beberapa minggu lalu menjalani operasi bisul ternyata mengalami proses penyembuhan yang lebih lama dari yang diperkirakan. Untuk mengatasi hal tersebut, Saliva merekrut mantan pentolan Silvertide, Walt Lafty (yang sekarang bernyanyi untuk grup Automatic Fire) untuk menggantikan Josey sementara dalam Snocore Tour. Josey akan kembali lagi setelah jadwal tur Scocore selesai…. Gitaris UFO, Vinnie Moore bakal merilis album solo terbarunya berjudul To The Core, pada 26 Mei di Amerika Utara via Mascot Records. Dibantu Van Romaine (drums), John ‘J.D.’ DeServio (bass) dan Tim Lehner (keyboards), album ini bakal berisi 11 lagu yang ditulis Vinnie di sela-sela tur bersama UFO.

Gitaris Velvet Revolver, Slash baru saja mengumumkan perkembangan terbaru seputar penggarapan album solonya, bahwa dia telah menyelesaikan 4 lagu jagoannya beserta rekaman vokal, yang hasilnya cukup memuaskan. Keseluruhan rekaman vokal diperkirakan bakal selesai pada bulan Juni mendatang. Serta, dia juga sedang menyelesaikan satu instrumental cover yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu lagu bernuansa timur tengah, “Kashmir” milik band legendaris Led Zeppelin. Di saat yang sama, Slash juga baru saja menyelesaikan sebuah lagu soundtrack film Transformer 2 bersama Busta Rhymes…. Vokalis grup Adler’s Appetite, Sheldon Tarsha hengkang dari grup yang digawangi oleh mantan drummer Guns N’ Roses, Steven Adler dan bassis Chip Z’nuff dari Enuff Z’Nuff serta dukungan gitaris Alex Grossi (Hookers ‘N’ Blow, ex-Quiet Riot) dan Michael Thomas (Faster Pussycat) tersebut. Tarsha memutuskan hengkang setelah melakukan tur keliling Amerika selama 21 hari di 20 kota dan ingin melanjutkan karir bermusik bersama bandnya. Sebagai penggantinya adalah vokalis band Lady Jack asal Los Angeles, Rick Stitch. Rick pernah rekaman bersama Gilby Clarke dan lagunya “Make It Right” menjadi soundtrack film The Grind….  Menurut drummer Guns N’ Roses, Brian ‘Brain’ Mantia, Axl Roses pernah ingin merilis album remix Chinese Democracy. Brain yang baru saja menyelesaikan remix lagu “Shackler’s Revenge” berniat mengerjakan lagu-lagu GN’R lainnya dan Axl akan tetap menamainya sebagai album Guns N’ Roses…. Pentolan Jane’s Addiction, Perry Farrell merayakan ulang tahunnya yang ke-50 dengan menggelar pesta di Bare Las Vegas, Nevada. “Perrypalooza” ini dihadiri oleh Billy Idol, Dave Navarro (Jane’s Addiction, Red Hot Chili Peppers), Tom Morello (Rage Against The Machine, Audioslave), Debbie Harry (Blondie), Mark McGrath (Sugar Ray) dan Matt Sorum (ex-Guns N’ Roses, Velvet Revolver) serta Billy Morrison (The Cult). Idol menyanyikan “Rebel Yell”, Harry dengan “Call Me” dan Morello bergabung dengan Sen Dog dari Cypress Hill berduet dalam “Ain’t Goin’ Out Like That”. Ajang “Perrypalooza” juga menjadi acara reuni band Porno For Pyros…. Band Alice In Chains telah menyelesaikan proses mixing album terbaru mereka setelah 14 tahun dan juga album pertama bersama vokalis William DuVall. Sumber dalam dari AIC menyatakan bahwa album mereka kali ini akan mampu mengembalikan AIC ke kancah musik hard rock dengan mengusung beberapa lagu yang menakjubkan, mulai dari riff berat sampai lagu paling suram. Salah satu yang diperdengarkan album tersebut adalah teman lama mereka sekaligus bassis Velvet Revolver, Duff McKagan yang memberikan apresiasi bahwa album tersebut adalah album terbaik selama satu dekade ini.

Band melodic power metal yang personilnya tersebar di berbagai belahan dunia, Power Quest baru-baru ini mengumumkan bahwa Bill Hudson terpaksa harus berpisah setelah 10 bulan. Sebab utama adalah karena mereka kesulitan menyediakan logistik karena Bill tinggal di Los Angeles, dan sisanya berdomisili di Eropa. Pendiri dan juga keyboardist Power Quest, Steve Williams menyatakan, waktu dan biaya telah menghalangi mereka menjaga puncak prestasi. Bill selanjutkan akan meneruskan proyeknya bersama Circle II Circle dan proyek lainnya. Bill bergabung pada bulan April tahun lalu setelah bassis lama mereka, Steve Scott hengkang pada Januari 2008 silam. Sebelumnya, Oliver Holzwarth yang juga tur bersama Blind Guardian sejak 1997, mengisi posisi bass selama beberapa saat…. Band thrash old-school asal Jerman, Nocturnal bakal merilis album terbaru mereka Violent Revenge, pada 15 Juni via Displeased Records. Nocturnal dikenal sebagai jawara di genre musik ini…. Perkusionis band Slipknot, Shawn “Clown” Crahan menyatakan bahwa mereka sedang mengerjakan sebuah DVD untuk memperingati 10 tahun Slipknot. Mereka juga sedang mempromosikan album terakhir mereka All Hope Is Gone (2008) ke Canada… Sementara mastermind Ayreon, Arjen Lucassen masih belum yakin soal menyelesaikan rekaman untuk cerita sambungan 01011001, karena dia tidak yakin akan apa yang akan ditawarkan Ayreon ke depan. Sementara itu dia bakal sibuk dengan proyek barunya Guilt Machine.

Band epic heavy metal asal Polandia, Witchking ditinggalkan sang vokalis Tomek ‘Storm’ Twardowski karena urusan personal yang menyebabkan dia tidak bisa lagi melanjutkan dengan Witchking…. Album terbaru Chimaira, berjudul The Infection, bakal dirilis di Amerika Utara pada 21 April mendatang via Ferret Music dan di Eropa pada 24 April via Nuclear Blast. Album yang di mastering di Sterling Sound, New York City oleh Ted Jensen dan Chris “Zeuss” Harris (yang juga menggarap Hatebreed, Shadows Fall, Agnostic Front, Terror, The Acacia Strain) diproduseri Ben Schigel…. Band gothic/progressive metal asal Netherlands Stream of Passion ditinggalkan sang drummer Davy Mickers karena alasan pribadi yang ingin lebih berkonsentrasi dengan keluarganya. Sebagai penggantinya Martijn Peters yang juga pernah tur bersama Novact, Backwater dan Stentorian…. Dalam rangka promo album terbarunya ke Eropa, In This Moment merilis spesial edisi dari album terbarunya The Dream dengan menampilkan tiga lagu bonus “Sailing Away”, “Dying Star” dan sebuah lagu cover milik Blondie, “Call Me”…. Band melodic metal asal Belanda, Edge of Serenity (sebelumnya dikenal dengan nama Edge of Anger) bakal merilis album perdananya  yang diberi judul The Chaos Theory, pada 5 Mei mendatang via Romulus X Records. Album ini direkam di Spacelab Studios Jerman, oleh Christian “Moschus” Moos.

=============================

Flash News Edisi Minggu Ketiga April

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s