Flash News: KoЯn, Guns N’ Roses, Am Conspyracy, Rebellion, Ohmphrey, Manowar, Mastodon, Disturbed, dll.

Flash News April Minggu II

Flash News April Minggu II

Band rock asal Bakersfield, California, KoЯn baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan menggelar rangkaian tur di Amerika Serikat selama musim semi, setelah sebelumnya mengkonfirmasikan bahwa mereka akan tampil di Rock On The Range festival, Columbus, Ohio pada pertengahan Mei. Tur akan dibuka di Tucson, Arizona, pada 25 April mendatang dan akan mengunjungi 23 kota sebelum ditutup pada tanggal 31 Mei di Des Moines, Iowa. Roadshow ini akan meliputi beberapa festival, pertunjukan di amphitheaters, dan bahkan pertunjukan di club kecil. KoЯn juga bakal mengerjakan album baru mereka sejak 2007 dan akan menampilkan drummer Ray Luzier sebagai personil tetap. Jonathan Davis juga berharap album solonya akan selesai tahun ini…. Burnhill Union Records, indie label baru asal Chicago mengumumkan telah menandatangani kontrak dengan Am Conspiracy, band yang digawangi mantan vokalis Drowning Pool, Jason “Gong” Jones. Mereka sedang menjalani sesi rekaman di Belle City Sound studio di Racine, Wisconsin bersama Chris Djuricic (bassis Novembers Doom) sebagai engineer. Formasi Am Conspiracy adalah Jones, Kenny Harrelson (bass) dan Dean Andrews (drums) bersama duet gitaris Drew Burke dan Mike Farole…. Rebellion, band asal Jerman yang terdiri dari mantan personil grup Grave Digger, Uwe Lulis (guitar) dan Tomi Göttlich (bass), akan merilis album terbarunya (sequel ketiga dari saga “History of the Vikings”), Arise: From Ragnarök to Ginnungagap – The History of the Vikings Volume III pada 24 Juli via Massacre Records. Sebelum album dirilis, 4 lagu (dua lagu dari album, sebuah bonus dan versi terbaru dari lagu “Rebellion (The Clans Are Marching)” yang aslinya direkam oleh Grave Digger) dalam sebuah mini album akan dirilis pada bulan Mei. Rebellion juga akan merilis sebuah DVD yang mencakup sejarah mereka selama 8 tahun, termasuk sesi studio, tur, footage dibelakang panggung, dll dan bakal dirilis mumum gugur mendatang.

Harmonix dan MTV Games mengumumkan bahwa album Chinese Democracy, milik Guns N’ Roses akan dirilis dalam katalog Rock Band Music Store sebagai downloadable content mulai 14 April mendatang. Mulai minggu depan, ke-13 lagu dalam Chinese Democracy bisa mulai di download full album atau per track untuk Xbox 360 dan PlayStation 3. Sedangkan untuk Wii, hanya bisa di download per track…. Manowar sedang mengerjakan sebuah lagu dalam 15 bahasa (dan mungkin bisa lebih) yang akan masuk dalam album terbaru mereka nanti. Kita akan sama-sama menanti kepiawain Eric Adams sebagai vokalis multi-bahasa. Sementara itu, Donnie Hamzik, drummer pertama Manowar, akan ikut berpartisipasi dalam tur yang digelar Manowar di tahun 2009 mendatang. Manowar bersama Holyhell akan menjadi bintang utama di beberapa festival besar musik metal di Eropa, termasuk Magic Circle Festival III yang digelar di Loreley di atas sungai Rhine di Jerman pada tanggal 18 Juli. Kabar terakhir menyatakan bahwa lagu baru dalam 15 bahasa tersebut beserta beberapa lagu baru lainnya bakal dimainkan dalam festival tersebut…. Ohmphrey, band baru yang terdiri dari Chris Poland (Ohm:, Megadeth) dan Robertino Pagliari (Ohm:) bersama Jake Cinnger, Joel Cummins, dan Kris Myer (Umphrey’s McGee), bakal merilis debut album Ohmphrey pada 19 Mei via Magna Carta Records…. Sebuah kompilasi greatest hits milik Black Label Society berjudul Skullage, bakal dirilis pada 21 April, dalam 3 format CD, DVD and CD/DVD.

Gitaris Alice In Chains, Jerry Cantrell menyatakan bahwa mereka sedang menggarap album terbaru Alice In Chains setelah lebih dari 13 tahun, sejak ditinggal sang vokalis Layne Staley, yang meninggal pada tahun 2002 karena overdosis narkoba. Penggantinya, William DuVall, bergabung sejak diaktifkan lagi pada 2005. Mengenai materi album baru tersebut, Jerry menyatakan, “it sounds like an Alice In Chains’ record and a kick-ass one. There’s everything from the darkest of dark, heavy shit to acoustic stuff. Throw all that together and that’s what you’ll get”…. Album terbaru bassis Velver Revolver, Duff McKagan’s Loaded, Sick mulai dirilis di Amerika Utara pada 7 April silam via Century Media Records. Album yang diproduseri oleh Martin Feveyear (Presidents of The United States of America, Kings of Leon) ini didukung drummer Geoff Reading (Green Apple Quick Step), bassis Jeff Rouse (Vendetta Red, Alien Crime Syndicate) dan gitaris Mike Squires (Alien Crime Syndicate)…. Gitaris Soundgarden, Kim Thayil, bassis Ben Shepherd, dan drummer Matt Cameron tampil bersama untuk pertama kali setelah lebih dari satu dekade, pada 24 Maret 2009 silam di Crocodile Cafe, Seattle. Mereka bertiga tampil dalam sebuah acara yang digelar oleh pentolan Rage Against The Machine, Tom Morello yang diberi nama Justice Tour, dimana dia akan mengundang para musisi di setiap kota dimana dia singgah untuk ikut tampil bersamanya. Namun kali ini, Chris Cornell digantikan oleh Tad Doyle, mantan pentolan grup TAD. Tadgarden ini membawakan tiga lagu termasuk “Nothing To Say” dan “Spoonman”…. Sementara pentolan Pearl Jam, Eddie Vedder akan menggelar tur solo di 14 kota di wilayah timur dan selatan Amerika Serikat mulai bulan Juni mendatang. Liam Finn, yang menjadi pembuka setiap konser Vedder tahun lalu dalam rangka promo soundtrack film Into The Wild, juga akan membuka keseluruhan tur Vedder kali ini…. Gitaris pendiri L.A. GUNS, Tracii Guns menggandeng vokalis Scott Foster Harris sebagai frontman di band terbarunya The Tracii Guns League of Gentlemen.

Band rock asal Chicago, Disturbed kembali menggebrak musik dunia dengan menggelar tur Music As A Weapon selama musim semi, dan bakal didokumentasikan menjadi sebuah DVD. Vokalis David Draiman menyatakan bahwa mereka memang ingin sesuatu yang besar-besaran, seperti sebuah Decade of Disturbed…. Sebuah proyek baru garapan pendiri grup Fear Factory, Dino Cazares (guitar) dan Burton C. Bell (vocals), bersama bassis Byron Stroud (yang juga bermain untuk dua album Fear Factory dan juga promo tur serta rekaman dengan Strapping Young Lad dan Zimmers Hole) dan drummer legendaris Gene Hoglan (Dethklok, Strapping Young Lad, Dark Angel, Death, Testament), bakal ambil bagian di beberapa pertunjukan musim panas sebelum mengerjakan album baru…. Pada tanggal 5 Mei mendatang, Mastodon bakal merilis album terbaru mereka Crack The Skye dalam dua versi piringan hitam…. Band metal asal Welsh Bullet For My Valentine akhirnya menggandeng Don Gilmore (yang juga menggarap Linkin Park, Trapt, Avril Lavigne, Good Charlotte, The Veronicas, Pearl Jam, Trust Company, Duran Duran, Lacuna Coil) untuk memproduksi album terbaru mereka yang rencananya dirilis sebelum akhir tahun…. Sonata Arctica sedang menggarap album terbaru mereka yang bakal dirilis musim gugur mendatang. Menurut keyboardist Henrik “Lance” Klingenberg, materi baru mereka lebih kompleks walau tidak seperti album Unia. Mereka mencoba kembali kepada trademark mereka…. Sementara band metal asal Finlandia Korpiklaani bakal merilis album keenam mereka Karkelo (dalam bahasa Inggris berarti “Pleasure” atau “Party”), pada tanggal 26 Juni mendatang via Nuclear Blast Records.

Gitaris legendaris George Lynch (Dokken, Lynch Mob) ikut ambil bagian dalam debut album Rock Star & Super Star, yang diberi judul Serenity. Album ini sebagai salah satu sarana untuk membangkitkan kesadaran dan perhatian kepada organisasi non-profit si kembar Marc “Rock Star” dan Kris “Super Star” Kancler, We Are One, yang bergerak di bidang rehabilitasi narkoba pada anak-anak muda. Lynch memainkan solo dalam lagu pembuka “Get Out Of My Way!”, yang juga menampilkan vokalis Tuff, Stevie Rachelle. Musisi lain yang ikut ambil bagian adalah Chris Caffery (Savatage, Trans-Siberian Orchestra), Carlos Cavazo (Quiet Riot, Ratt), Mark Slaughter (Slaughter), Zak Stevens (Savatage, Circle II Circle), Jon Oliva (Savatage, Trans-Siberian Orchestra) dan Bruce Kulick (KISS). Album Serenity bakal diproduseri pemenang Grammy Award Bob Kulick bersama engineer Brett Chassen…. Managemen band hard rock asal Australia Rose Tattoo mengumumkan bahwa gitaris dan salah satu pendiri band tersebut, Mick Cocks, didiagnosa menderita kanker hati dan sedang ditangani secara serius oleh beberapa dokter di Sydney…. Alfred Music Publishing mengumumkan bahwa dua buku epic tentang drums bakal dirilis: “Mothership” dari Led Zeppelin dan “2112” dari Rush. Masing-masing dari buku tersebut akan memuat transkrip drum asli yang dimainkan dalam album mereka…. Mantan gitaris Guns N’ Roses dan sekarang pentolan Velvet Revolver, Slash bergabung dengan Fergie alias Stacy Ann Ferguson dari grup Black Eyed Peas, sabtu lalu di konser NCAA Big Dance di Riverfront, Detroit, Michigan. Mereka membawakan lagu Guns N’ Roses “Sweet Child o’ Mine” dan hits milik Heart “Barracuda”, yang sering dibawakan Fergie…. Sementara itu, Slash juga akan bergabung dengan gitaris The Rolling Stones, Ron Wood dan drummer Led Zeppelin Jason Bonham dalam puncak acara festival Quart yang digelar pada tanggal 30 Juni – 4 Juli, di Kristiansand, Norwegia. Slash juga dijadwalkan bakal tampil bareng vokalis Black Sabbath, Ozzy Osbourne pada pembukaan festival tersebut…. Vokalis legendaris heavy metal Ronnie James Dio (Heaven & Hell, Black Sabbath, Rainbow, Dio) sedang menulis autobiografi. Dio bakal menulis sesuai dengan apa yang dialaminya, dan mungkin akan mengecewakan banyak pihak yang nanti membacanya. Dio bakal bercerita sedikit tentang latar belakang mastermid Rainbow, Ritchie Blackmore, atau personil Black Sabbath, Tony Iommi dan Geezer Butler.

=============================

Flash News Edisi Minggu Kedua April

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s