Flash News: Kiss, Black Sabbath, Aerosmith, Ratt, Megadeth, Judas Priest, Rush, UFO, Primal Fear, dll.

Edisi April 2009 Minggu I

Edisi April 2009 Minggu I

KISS sedang mengerjakan album terbaru mereka setelah sebelas tahun absen dan diproduseri sendiri oleh Paul Stanley. Sementara itu, mereka bakal menggelar tur keliling dunia dengan melibatkan penggemar untuk menentukan di kota mana mereka akan tampil. Dengan menggandeng Eventful dan beberapa jejaring sosial (termasuk Facebook dan MySpace) sebagai pusat voting, mereka bakal memanjakan para penggemarnya dengan greatest hits seperti “Rock and Roll All Nite”, “I Was Made for Lovin’ You”, “Detroit Rock City”, “God Gave Rock & Roll to You” dan “Shout It Out Loud”, dan akan bisa memantau hasil polling di beberapa website dan jejaring sosial sebagai media partner…. Setelah sukses menggelar Black Ice World Tour di Amerika Utara dan Eropa, AC/DC bakal kembali melakukan konser stadium di Amerika pada bulan Juli mendatang. Black Ice World Tour dianugerahi penghargaan “Major Tour of the Year” pada peringatan 20 tahun Pollstar Concert Industry Awards…. 14 album The Rolling Stones bakal diremaster dan dirilis ulang mulai Mei mendatang. Perilisan ini akan dilakukan tiga kali, yaitu pada tanggal 4 Mei untuk album Sticky Fingers, Goats Head Soup, It’s Only Rock ‘N’ Roll, dan  Black And Blue. Gelombang kedua pada 8 Juni, yaitu untuk album Some Girls, Emotional Rescue, Tattoo You, dan Undercover. Dan gelombang ketiga, 13 Juli, untuk album Dirty Work, Steel Wheels, Voodoo Lounge, Bridges To Babylon, dan A Bigger Bang. Album klasik Exile On Main Street juga masuk dalam rencana tersebut, namun masih belum dipastikan kapan akan dirilis….

The Black Crowes bakal merilis dobel CD Warpaint Live pada 28 April mendatang melalui Eagle Rock Entertainment. Sementara itu, band hard rock asal Los Angeles Ratt menandatangani kontrak dengan label Loud & Proud/Roadrunner Record dan memulai sesi rekaman musim semi ini. Album ini bakal dirilis musim gugur mendatang dan diteruskan dengan promo tur keliling dunia….. Pionir hard rock asal Jerman, Scorpions juga akan menggelar tur dunia 2009 dan bakal menggarap album baru mereka untuk dirilis pada tahun depan…. Aerosmith yang dijadwalkan merilis album akhir tahun ini sepertinya harus menunda rencana tersebut karena isu kesehatan pentolan mereka Steven Tyler yang baru-baru ini terserang pneumonia. Sebelumnya, gitaris Joe Perry juga harus dioperasi lututnya karena infeksi. Sementara itu, pada Juni mendatang Aerosmith bakal tur bersama ZZ Top di Amerika… Sedangkan Paul Rodgers and the gang yang tergabung dalam grup  Bad Company berencana menggelar tur reuni pada musim panas mendatang di sejumlah titik di pantai timur Amerika….

Reuni formasi awal Black Sabbath sepertinya masih terbuka lebar setelah drummer Bill Ward menyatakan dalam sebuah wawancara. Bill baru saja bertemu Tony Iommi dan Geezer Butler untuk membicarakan masalah tersebut, dan melanjutkan beberapa rekaman demo yang pernah mereka buat untuk dijadikan album. Bill juga menyebutkan bahwa vokalis Ozzy Osbourne juga sudah siap dengan materinya…. Sementara grup hard rock asal Inggris UFO bakal merilis album terbarunya The Visitor pada Mei mendatang via SPV/Steamhammer. Album yang berisi 11 lagu ini didukung formasi Phil Mogg (vocals), Paul Raymond (guitar, keyboards), dan Andy Parker (drums), juga gitaris kelas dunia asal Amerika, Vinnie Moore. Namun sayang, pendiri dan bassis Pete Way sedang sakit liver dan tidak bisa ikut serta dalam penggarapan album tersebut…. Band heavy metal legendaris asal Inggris Judas Priest akan merayakan hari jadinya yang ke-30 dengan tampil membawakan semua lagu dalam debut album mereka, British Steel yang dirilis April 1980 silam. Ini adalah kali pertama mereka membawakan semua lagu itu secara live pada musim panas mendatang. Saat ini mereka sedang menggelar tur keliling Eropa bersama Megadeth dan Testament.

Band progressive metal asal Los Angeles yang digagas gitaris Nicolas van Dyk bersama vokalis Fates Warning Ray Adler, Redemption, bakal merilis album keempat mereka berjudul Snowfall on Judgment Day musim panas ini dengan menggandeng produser Tommy Newton (Conception, Helloween, UFO) yang juga mengerjakan dua album mereka sebelumnya. Dalam album ini, Ray bakal berduet dengan vokalis Dream Theater, James LaBrie di lagu “Another Day Dies”…. Sementara itu, band symphonic metal asal Finlandia Nightwish bakal menggelar tur spesial Dark Passion Play di tempat asalnya dengan menggandeng grup Apocalyptica…. Grup symphonic metal asal Austria, Edenbridge bakal merilis album live LiveEarthDream pada 4 Mei mendatang. Album yang direkam dari berbagai konser mereka selama tahun 2008 ini hanya akan diproduksi 1000 keping dan hanya tersedia di website mereka. Tracklistnya: “The Force Within (Intro)”, “Shadowplay”, “Remember Me”, “Undying Devotion”, “Wild Chase”, “Shine”, “Evermore”, “For Your Eyes Only”, “Terra Nova”, “Move Along Home”. “Centennial Legend”, “Paramount”, “Fallen From Grace” dan “MyEarthDream”…. Sementara melodic metal asal Swedia, Narnia sedang menyelesaikan album terbaru mereka Course Of A Generation, yang rencananya dirilis pada 24 Juli mendatang via Massacre Records. Album yang digarap Fredrik Nordström (In Flames, Soilwork, Hellfueled, Arch Enemy, At The Gates) ini akan menjadi album debut sang vokalis Germán Pascual (Mind’s Eye, Mendez), yang menggantikan Christian Liljegren tahun lalu.

Warner Musik Jepang bakal merilis 12 album pertama Rush dalam format CD SHM pada bulan Juni mendatang. Walau kualitas data tidak di remaster, namun pihak Warner menjamin kualitas suara mengalami perbaikan…. Axel Rudi Pell bakal merilis kompilasi ‘best of’ sebagai kelanjutan dari The Skull Crown Tour, sekaligus memperingati 25 tahun dia berkarir di dunia musik…. Dalam memperingati hari jadinya ke 20, Ibanez bakal mengeluarkan produknya edisi Paul Gilbert (Mr. Big, Racer X)…. Sedangkan mantan gitaris Megadeth, Glen Drover (King Diamond, Eidolon) sedang menggarap album instrumental rock/fusion, dengan menggandeng Jim Gilmour (Saga), Chris Sutherland (Kim Mitchell) pada drums dan Paul Yee (bass). Album ini akan memuat salah satunya lagu Al Di Meola “Egyptian Danza”…. Mantan gitaris Guns N’ Roses dan sekarang pentolan Velvet Revolver, Slash, mengumumkan bahwa solo albumnya bakal didukung oleh drummer Josh Freese (A Perfect Circle, Nine Inch Nails), bassis Chris Chaney (Jane’s Addiction) serta produser Eric Valentine (Smash Mouth, Third Eye Blind, Good Charlotte)…. Gitaris The Rolling Stones, Ron Wood kabarnya sedang mempersiapkan album solo terbarunya yang diberi judul More Good News, diproduseri oleh Bob Rock dan menggandeng vokalis Pearl Jam, Eddie Vedder….

Pentolan Megadeth, Dave Mustaine baru-baru ini mengumumkan bahwa album terbaru Megadeth bakal dirilis pada 1 September mendatang melalui Roadrunner Records. Ini adalah album pertama Megadeth bersama gitaris baru mereka Chris Broderick, yang menggantikan Glen Drover, yang hengkang akhir 2007 silam. Dalam album ini, mereka akan menggandeng produser asal Inggris Andy “Undie” Sneap (yang juga mengerjakan album Arch Enemy, Nevermore, Exodus, Machine Head), yang juga mengerjakan album terakhir Megadeth United Abominations…. Sementara itu grup At Vance sedang mengerjakan album terbaru mereka yang bakal dirilis akhir tahun ini melalui AFM Records dan menggandeng bassis grup Justice, Wolfman Black….

Grup power metal asal Jerman, Primal Fear bakal merilis album terbaru mereka 16.6: (Before The Devil Knows You’re Dead) pada bulan 22 Mei mendatang melalui Frontiers Records. Album yang direkam di House Of Music, Winterbach, Jerman oleh Dennis Ward dan Achim Köhler ini menampilkan gitaris baru Magnus Karlsson (Allen/Lande, Starbreaker) yang menggantikan Stefan Leibing serta kembalinya gitaris Henny Wolter. Mastering album ini akan dilakukan di Sterling Sound di New York City, oleh Ted Jensen…. Sementara grup metal asal Finland Thunderstone harus mengundur peluncuran album terbaru mereka dari jadwal rilis bulan April ini sampai bulan September mendatang. Februari lalu mereka merilis single “Star” dalam sebuah kompilasi Dark Playground dari Playground Music, menampilkan bintang tamu vokalis Amorphis, Tomi Joutsen….  Stormhammer bakal merilis album keempatnya Signs Of Revolution pada 22 Mei mendatang via Silverwolf/SPV. Ini merupakan album pertama Stormhammer bersama vokalis baru, Mike Zotter (Neverland, Dreamscape) yang bergabung pada tahun 2005 silam….

John Oliva’s Pain sedang bernegosiasi dengan AFM Records untuk merilis album keempat mereka yang rencananya dirilis pada Oktober mendatang dan sebuah live DVD yang bakal rilis awal 2010. Sejauh ini 11 lagu ditambah 2 bonus track yang telah selesai diaransemen…. Grup metal asal Massachussetts, Shadow Fall bakal merilis album studio keenam mereka melalui label sendiri yang bekerjasama dengan Warner Music Group pada bulan September mendatang. Dengan masih menggandeng produser lama mereka Chris “Zeuss” Harris, serta rekaman vokal oleh Michael “Elvis” Baskette dilakukan di Virginia. Vokalis Brian Fair dalam sebuah wawancara mengungkapkan beberapa lagu baru mereka seperti “My Demise” dan “Embracing Annihilation” yang masih mengusung musik thrash dan melodic death metal khas Shadow Fall, namun mereka juga mengusung nuansa pop rock ala Boston dan Def Leppard seperti pada lagu “Songs like ‘The Taste Of Fear” dan “Picture Perfect”…. Dalam waktu dekat, vokalis Metal Church, Ronny Munroe bakal merilis solo album The Fire Within’ via Rat Pak Records. Munroe bakal menggandeng gitaris Queensryche, Michael Wilton di dua lagunya dan dibantu sepenuhnya oleh gitaris Metal Church, Rick Van Zandt. Album yang diproduseri Munroe bersama gitaris Metal Church, Kurdt Vanderhoof ini akan diisi diantara 15 materi baru Munroe….

Sementara itu, Frontiers Records, sebuah label yang bermarkas di Naples, Italia, yang menaungi para rocker ternama, seperti Journey, Styx, Toto, Night Ranger, Winger, Dokken, White Lion, dan masih banyak lagi, bakal merilis beberapa artisnya, seperti paruh pertama pada 7 April, adalah Jeff Scott Soto (ex-Yngwie Malmsteen, TSO, Journey) akan merilis  album Beautiful Mess disertai bonus sebuah DVD…. Jimi Jamison, vokalis grup Survivor bakal merilis solo album terbarunya Crossroads Moment, yang digarap dan diproduseri oleh mantan personil Survivor, Jim Peterik…. Wetton/Downes Icon, sebuah proyek yang digagas para pendiri grup Asia, John Wetton dan Geoff Downes, akan merilis album 3…. Sebuah live DVD milik grup White Lion, Live at Bang Your Head Festival 2005 yang memuat hits seperti “Hungry,” “Wait,” “Broken Heart,” dan masih banyak lagi…. Kemudian disusul oleh gelombang kedua, yaitu pada 19 Mei, mantan artis Magna Carta, Robert Berry (yang juga mantan Three, Ambrosia dan GTR) akan merilis The Dividing Line…. Album Leaving the End Open milik Hardline, mantan band personil Journey, Neal Schon dan sekarang menjadi band penyanyi Axel Rudi Pell, Johnny Gioeli…. Joe Lynn Turner (Deep Purple, Yngwie Malmsteen, Rainbow) juga akan menawarkan album terbarunya House of Dreams bersama proyek melodic rock Sunstorm…. Proyek sejenis, Place Vendome, yang menampilkan mantan vokalis Helloween, Michael Kiske bakal merilis album Streets of Fire….

===============================

Flash News Edisi Minggu Pertama April

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s