Slayer Rilis Lagu Terbaru

Slayer (2008)

Slayer (2008)

Veteran thrash metal asal California, Slayer, untuk pertama kali merilis lagu baru sejak album Christ Illusion yang dirilis pada tahun 2006 silam. Lagu berjudul “Psychopathy Red” ini hanya diproduksi sebanyak 5.000 keping dalam bentuk 7″ vinyl dan diedarkan mulai 18 April hanya di toko-toko yang menjual album indie, sekaligus memperingati 3 tahun Record Store Day. Hajatan yang digelar para pemilik toko indie ini mempunyai anggota sekitar 700 di seluruh Amerika Serikat, di tambah ratusan toko sejenis di seluruh dunia. Keputusan Slayer untuk merilis single “Psychopathy Red” pada hari itu, adalah sebagai salah satu bentuk dukungan kepada toko-toko yang telah berjasa membantu mengedarkan album-album  indie, dan telah mendukung perjalanan karir  Slayer serta musik metal pada umumnya.

Single ini akan dikemas dalam bentuk unik, dibungkus amplop untuk berkas kejahatan di Rusia, karena lagu yang ditulis Jeff Hanneman ini memang terinspirasi oleh pembunuhan berantai yang dilakukan oleh Andrei Chikatilo, atau lebih dikenal dengan Rostov Ripper, yang mengaku telah membantai dengan sadis 56 anak kecil. Lagu ini direkam di sebuah studio di Los Angeles pada bulan Oktober lalu oleh gitaris Kerry King dan Jeff Hanneman, bassis/vokalis Tom Araya, serta drummer Dave Lombardo.

Slayer saat ini sedang menyelesaikan album terbaru mereka yang diperkirakan akan dirilis pada bulan Juli 2009. Sejauh ini 11 working titles sedang digarap, seperti “7 String”, “Drop B” dan “Industrial”, dengan Rick Rubin (yang juga menggarap album Reign In Blood, 1986) bertindak sebagai eksekutif produser. Slayer juga akan tur bersama Marilyn Manson, Trivium, All That Remains, dan Cannibal Corpse selama 5 minggu Rockstar Energy Mayhem Festival pada bulan Juli nanti. Pada 7 April mendatang, Kerry dan Tom bakal mempersembahkan penghargaan kepada Slipknot sebagai Best Live Band di ajang Ephiphone Revolver Golden Gods Awards, sebagaimana yang pernah mereka raih pada tahun 2004.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s