Heaven and Hell Rilis Album Baru

The Devil You Know (2009)

The Devil You Know (2009)

Heaven and Hell, sebuah kolaborasi antara personil dan mantan personil Black Sabbath, bakal merilis album baru mereka yang diberi judul The Devil You Know pada tanggal 28 April 2009 dibawah label Rhino. Band yang digawangi Tony Iommi (guitar), Geezer Butler (bass), Ronnie James Dio (vocals) dan Vinny Appice (drums) ini memulai pengerjaan album setelah mereka menyelesaikan tour dunia pada musim panas tahun lalu. Dikerjakan di dua tempat, di studio pribadi Iommi di London, dan studio pribadi Dio di Los Angeles. Pada musim gugur mereka mulai merekam di Rockfield Studios di Wales, studio yang sama ketika mereka merekam album terakhir mereka 17 tahun yang lalu, Dehumanizer.

Selama tiga minggu mereka merekam 10 lagu rock klasik a la Sabbath ketika Dio sebagai vokalis. Sebagai single perdana lagu “Bible Black” dipilih, menyuguhkan permainan akustik yang apik dari Iommi, dan merupakan lagu pertama yang Dio tulis yang selanjutnya menjadi acuan untuk menulis lagu-lagu berikutnya. Iommi juga membuktikan bahwa permainannya tidak lekang oleh waktu, hal ini dibuktikan dalam lagu “Atom And Evil”, “Fear”, “Neverwhere”, dan “Eating The Cannibals”, didukung rhythm section yang solid di lagu-lagu seperti “Follow The Tears” and “Double The Pain” dan “Breaking Into Heaven”. Untuk single “Bible Black” bisa didengarkan secara lengkap di sini.

The Devil You Know:

01. Atom And Evil
02. Fear
03. Bible Black
04. Double The Pain
05. Rock And Roll Angel
06. The Turn Of The Screw
07. Eating The Cannibals
08. Follow The Tears
09. Neverwhere
10. Breaking Into Heaven

Album ini bakal dirilis oleh beberapa distributor seperti Best Buy, yang menawarkan versi eksklusif dengan menyertakan sebuah DVD berisi video proses rekaman, penampilan di panggung, wawancara serta cuplikan video tentang band lainnya. Sedangkan Wal Mart yang menawarkan cover diatas, karena masih ada satu lagi cover yang disukai oleh band, namun tidak bisa memutuskan mana yang harus dipakai. Namun sekarang cover tersebut juga akan dirilis oleh Wal Mart. iTunes menawarkan versi eksklusif dengan menyertakan rekaman live dari lagu “Die Young” dan “I” yang diambil dari promo tour Eropa 2007. Dan beberapa toko retail seperti Independent Record, Rolling Stone, The Omega Order, Newbury Comics dan lainnya, bakal menyertakan T-Shirt dan album yang ditandatangani oleh semua personil band.

The Devil You Know (alt. cover)

The Devil You Know (alt. cover)

Heaven and Hell Promotional Picture 2009

Heaven and Hell Promotional Picture 2009

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s