Gitaris Baru Guns ‘N Roses: DJ Ashba

DJ Ashba

DJ Ashba

Teka-teki siapa yang bakal menggantikan posisi Robin Finck yang kembali mengawal grupnya Nine Inch Nails, akhirnya terjawab. Sumber dari kamp Guns ‘N Roses mengumumkan beberapa jam yang lalu bahwa pilihan mereka jatuh kepada gitaris sekaligus penulis lagu Daren Jay Ashba atau lebih dikenal dengan DJ Ashba, yang juga dikenal sebagai salah satu pendiri band Sixx: AM (Sixx, Ashba, Michaels) dan Beautiful Creatures. Gitaris energik yang juga co-produser album terakhir Motley Crue, Saints of Los Angeles, serta co-produser album Sixx AM Heroin Diaries, ini sebenernya sudah lama ada dalam daftar Axl Rose, namun baru sekarang kesempatan itu menjadi kenyataan. “Guns’ radar has silently been aware of Dj’s presence for quite some time! He brings a fresh approach to our particular brand of mayhem expanding the tapestry of Guns N’ Roses live. Once Dj’s name was in the hat, the hat disappeared!” tegas Axl.

Dengan bergabungnya DJ Ashba ke dalam G’NR camp, semakin memperjelas nasib promo tur album Chinese Democracy musim panas mendatang dengan formasi Axl Rose, Tommy Stinson, Dizzy Reed, Bumblefoot, Chris Pitman, DJ Ashba, Richard Fortus, dan Frank Ferrer. Sementara itu keterlibatan drummer Brain, seperti yang telah dijelaskan Axl dalam wawancaranya, hanya sebatas pengerjaan materi album di studio. Namun kabar terakhir dari Brain, dia akan ikut dalam tour promo ini. “I’ll be there playing the new songs and Frank will play the old songs”.

Iklan

2 responses to “Gitaris Baru Guns ‘N Roses: DJ Ashba

  1. Gue udah liat solo Ashba di youtube.. menurut gue, permainannya biasa2 aja tapi attitude_nya totally rockstar. ga tau deh entar hasilnya gimana. Tadinya gue ngarepin buckethead yang masuk lagi, soalnya duetnya bareng bumblefoot akan jadi saingan baru G3, yaitu B2.

    • Sebenernya niatan Axl buat rekrut gitaris sloppy bluesy, walau awalnya Finck ngga gitu sloppy, lama” bisa juga dia mengadaptasi gaya solo GN’R. Sepeninggal Finck, Fortus bisa menggantikan posisinya, dia malah sebenernya lebih ada feel solonya ketimbang Finck. Bisa jadi Ashba ini ngga akan dipasang sebagai lead gitar, karena mereka bertiga bisa jadi lead gitar. Buckethead ama Bumblefoot? hahaha kayak sirkus gitaris aja nih GN’R 🙂

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s